Jumat, 25 Januari 2019

3 Cara Mencegah Kanker Tiroid Dengan Buah

Cara Mencegah Kanker Tiroid - Kanker Tiroid merupakan jenis kanker yang terjadi pada kelenjar tiroid, kanker ini biasanya bisa disembuhkan. Peluang hidup pada penderita kanker tiroid akan lebih lama dibandingkan dengan jenis kanker lainnya.Seperti kanker lainnya penyakit kanker tiroid juga bisa kita cegah, bagaimana saja cara mencegahnya? untuk lebih jelas mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Kanker memang seperti penyakit yang mematikan dan menakutkan berbagai jenis kanker bisa masuk dengan mudah pada tubuh, salah satu penyakit kanker yang langka yaitu kanker tiroid. Kanker ini bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya keturunan, mengalami gangguan tiroid, serta dari bahaya nuklir yang sering terjadi pada leher. Kanker tiroid biasanya dapat kita cegah dengan menghindari resiko yang dapat memicu kanker dan menjaga pola makan serta pola hidup yang sehat.

Buah Untuk Mencegah Penyakit Kanker Tiroid.

 
3 Cara Mencegah Kanker Tiroid Dengan Buah

  1. Jeruk Bali.
    Berbagai kandungan dalam jeruk bali mulai dari vitamin C, bioflavonoid, beta-kareten, dan likopen merupakan agen antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan dalam ekstrak kulit jeruk bali juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.
  2. Alpukat.
    Kaya akan glutathione, alpukat merupakan buah yang mesti rutin kamu konsumsi. Glutathione merupakan zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dengan menghalangi proses penyerapan lemak tertentu. Selain itu alpukat juga mengandung potasium yang lebih tinggi dari pisang. Sedangkan asam folat, vitamin C, E, serta antioksidan dalam buah alpukat bisa bantu membunuh sel-sel pra-kanker.
  3. Nanas.
    Khasiat buah nanas yaitu buah yang sangat baik untuk mencegah masuknya radikal bebas, dimana radikal bebas ini dapat menjadi salah satu penyebab dari terjadinya penyakit kanker. Kandungan antioksidan dari vitamin c dalam buah nanas bisa membantu untuk melawan sel kanker yang ada dalam tubuh. Selain itu buah nanas juga memiliki kandungan antioksidan lainnya seperti Vitamin A, beta karoten, bromelain, dan berbagai jenis flavanoid.
Untuk mendapatkan manfaat dari ketiga buah diatas sebaiknya konsumsi selagi dalam keadaan segar supaya manfaat yang anda dapatkan maksimal. Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur dan tidak boleh berlebihan baik langsung atau dibuat jus dan salad.

Demikian penjelasan tentang 3 cara mencegah kanker tiroid dengan buah semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: