Senin, 11 Maret 2019

4 Bahan Alami Untuk Atasi Nyeri Tumit

Cara Alami Atasi Nyeri Tumit - Nyeri tumit dapat mengakibatkan anda untuk kesulitan melakukan aktivitas sehingga mengharuskan anda untuk mengatasinya dengan tepat dan cepat. Supaya bisa dengan mudah mengatasi berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan dirumah dengan menggunakan bahan alami.

Cara Alami Atasi Nyeri Tumit

Nyeri tumit memang bukan masalah yang begitu serius, namun jika kondisi ini terus dibiarkan lama kelamaan akan sangat mengganggu dan akan berpengaruh pada cara anda berjalan. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan dimulai dari olahraga untuk plantar fasciitis untuk mengatasi penyebab nyeri tumit atau juga dengan menggunakan bahan alami rumahan yang sederhana. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan?

4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Nyeri Tumit. 

  1. Minyak biji rami.
    Minyak biji rami merupakan biji-bijian yang dapat digunakan untuk tepung dan suplemen herbal yang seing digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kandungan asam lemak omega 3 yang ada dalam minyak biji rami bisa dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan pada nyeri tumit. Cara penggunaanya yaitu dengan menuangkan beberapa tetes minyak biji rami pada air hangat kemudian celupkan handuk dan bungkus pada area yang sakit dan diamkan selama kurang lebih satu jam. 
  2. Minyak kelapa.
    Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang mengandung antiperadang yang bisa membantu mengurangi rasa sakit. Minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pelembab alami yang dapat membuat kaki menjadi lebih lembut. Cara penggunaannya yaitu dengan membalurkan minyak kelapa pada area yang sakit atau juga dengan merendam kaki pada minyak kelapa yang dicampurkan dengan air hangat.
  3. Bubuk kunyit.
    Kunyit mengandung antiperadang alami dan juga antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan kurkumin yang berfungsi sebagai senyawa pelindung yang dapat mengurangi peradangan. Untuk menggunakan kunyit sebagai obat nyeri tumit yaitu dengan cara merebus satu sendok bubuk kunyit kemudian minum air rebusan pada saat nyeri tumit sampai gejalanya hilang.
  4. Jahe.
    Jahe merupakan salah satu bahan alami yang mengandung senyawa kimia yaitu Gingerol dan fenol. Kedua senyawa tersebut dapat berfungsi sebagai antinyeri yang bisa meredakan sakit dan nyeri otot pada saat olahraga. Selain itu kedua zat tersebut ditambah dengan kandungan gingerdione, dan zingeron yang dapat bekerja untuk menurunkan zat alami pemicu peradangan dalam tubuh. Jahe juga mengandung oleoresin yang bekerja melawan peradangan. Cara penggunaan jahe yaitu dengan merebus 1,5 sendok jahe yang telah diparut ditambakan 4 gelas air sampai mendidih selama 10 menit, dan konsumsi air rebusan jahe secara ritin.
Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi nyeri tumit, anda bisa memilih salah satu bahan diatas sesuai dengan keinginan semoga cara diatas bisa membantu untuk penyembuhan penyakit yang anda derita dengan cepat.

Tidak ada komentar: