Selasa, 05 Maret 2019

Manfaat Bawang Putih Untuk Nyeri Pergelangan Tangan

Manfaat Bawang Putih - Nyeri pergelangan tangan merupakan suatu kondisi umum yang banyak terjadi pada siapa saja, jika kondisi ini terus dibiarkan hal ini akan sangat mengganggu pada aktivitas. Untuk mengatasi nyeri pergelangan tangan tidak hanya dengan menggunakan obat medis, namun anda juga bisa mengatasinya dengan bahan alami termasuk menggunakan bawang putih.

Pergelangan tangan merupakan salah satu sendi yang memiliki sendi sangat penting untuk bisa mengambil barang atau benda, dengan adanya masalah pada pergelangan tangan hal ini akan lebih sulit untuk anda melakukan aktivitas. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal contohnya cedera, dan juga adanya penyakit akibat penggunaan ponsel berlebih


Nyeri pergelangan tangan tentunya akan sangat mengganggu pada kegiatan sehari-hari sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengobatinya. Selain dapat diatasi dengan obat pereda nyeri ternyata untuk mengatasi nyeri pergelangan tangan juga bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan bawang putih. Selain ampuh untuk bumbu masak, bawang putih juga sangat ampuh untuk mengatasi nyeri sendi karena memiliki kandungan zat antiradang yang cukup baik untuk membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Kandungan magnesium yang terdapat pada bawang putih dapat membantu untuk merelaksasikan otot dan juga kandungan kalsium yang dapat mencegah terjadinya nyeri pergelangan tangan. Dalam bawang putih terdapat kandungan Vitamin B1 yang dipercaya mampu mengurangi rasa sakit pada persendian tubuh dengan cepat. 

Berikut adalah cara penggunaan bawang putih untuk atasi nyeri pergelangan tangan :
  1. Siapkan 2 siung bawang putih yang telah dicuci dengan bersih, 1 sdm beras, gula merah, kencur, garam, dan asam kawak.
  2. Campurkan semua bahan dan larutkan dengan menggunakan 1 gelas air hangat.
  3. Minum dan konsumsi ramuan ini sebanyak satu kali sehari sampai nyeri pergelangan tangan sembuh. 
Demikian informasi tentang manfaat bawang putih untuk nyeri pergelangan tangan semoga bermanfaat dan cara yang kami berikan dapat membantu untuk proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Tidak ada komentar: