Kamis, 15 November 2018

Latihan Kebugaran Jasmani Untuk Jantung

Latihan Kebugaran Jasmani Untuk Jantung - jantung merupakan salah satu organ tubuh paling penting yang mempunyai tugas sebagai alat transportasi dalam tubuh yang mempunyai tugas sebagai pembawa darah dan oksigen yang dibutuhkan oleh organ tubuh.



Kebugaran jasmani merupakan kesanggupan untuk untuk melakukan aktivitasnya tanpa mengalami kelelahan dan memiliki cadangan untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Jantung seseorang akan semakin kuat jika kita menjalankan aktivitas yang sehat dan rajin berolahraga. Selain itu juga manfat yang bisa kita rasakan apabila kita melakukan olahraga yaitu dapat terhindar dari semua penyakit contohnya seperti angin duduk penyakit yang di sebabkan oleh jantung.

Penyebab angin duduk dapat terjadi akibat otot jantung yang di bagi menjadi tiga jenis angin duduk yaitu angin duduk stabil, angin duduk tidak stabil dan angin duduk varian. Tentunya kita ingin agar tubuh tidak mengalami gangguan kesehatan apapun. Untuk itu supaya jantung tetap sehat sebaiknya lakukan beberapa hal di bawah ini :
  1. Melakukan olahraga yoga.
    Merupakan salah satu olahraga yang dapat bermanfaat pada kesehatan tubuh terutama pada jantung bila dilakukan dengan rutin yoga dapat membantu mengurangi stres (Faktor utama penyakit jantung) dan mengurangi risiko terhadap penyakit jantung.
  2. Melakukan olahraga zumba.
    Latihan kebugaran yang gerakannya terdiri dari perpaduan tarian salsa dan gerakan tari . Gerakan latihan ini juga menyisipkan koreografi senam aerobik, sehingga terkesan seperti olahraga sambil menari. Zumba dapat bermanfaat untuk membakar kalori dalam tubuh jika dilakukannya dengan benar akan membuat jantung memompa dengan benar.
  3. Olahraga Aerobik.
    Merupakan olahraga yang memerlukan banyak oksigen dan melibatkan banyak otot-otot besar latihan kebugaran jasmani ini sangat bermanfaat untuk jantung dan paru-paru dan bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan oksigen.Jika oalhraga aerobik sering dilakukan bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
Sebenarnya begitu banyak manfaat dari olahraga untuk kesehatan jantung jika kita melakukannya dengan rutin pasti semua penyakit tidak mudah masuk kedalam tubuh kita. Demikian indormasi mengenai latihan untuk jantung semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: