Kamis, 29 November 2018

Komplikasi Aterosklerosis

Komplikasi Aterosklerosis - Akibat dari penyakit aterosklerosis yang tidak segera ditangani dan diobati maka akan menimbulkan komplikasi yang berbahaya pada tubuh bahkan sampai berakibat fatal pada kesehatan tubuh.

Komplikasi yaitu sebuah perubahan tak diinginkan dari sebuah penyakit, kondisi kesehatan atau terapi. Pengerasan yang terjadi pada penyakit aterosklerosis dapat terjadi karena adanya endapan lemak pada arteri besar atau kecil. 

komplikasi aterosklerosis 

Jika anda mempunyai masalah penyakit aterosklerosis sebaiknya hal tersebut harus segera diatasi. Jika tidak segera di obati dengan obat aterosklerosis ampuh maka penyakit tersebut akan menyebabkan masalah komplikasi yang sangat berbahaya. Adapun beberapa komplikasi yang disebabkan oleh penyakit aterosklerosis yaitu :
  • Serangan jantung, gagal jantung, dan angina pada aterosklerosis yang terjadi pada arteri jantung. Plak yang terjadi akibat jantung koroner bisa menyebabkan terhambatnya aliran darah. Jika penyakit aterosklerosis tidak segera diatasi hal itu akan terjadi nyeri dada dan serangan jantung secara tiba-tiba.
  • Mengalami stroke, stroke diakibatkan karena ketika aterosklerosis terjadi pada arteri yang berada di dekat organ otak.
  • Kerusakan ginjal, ginjal kronis dapat disebabkan oleh plak yang menumpuk pada arteri ginjal. Jika dibiarkan terus, penyakit ginjal kronis dapat mengganggu fungsi ginjal. Ginjal berfungsi untuk menyaring produk sisa dalam darah dan mengeluarkannya dari tubuh dalam bentuk urin.
  • Aneurisma adalah pelebaran abnormal pada pembuluh nadi karena kondisi dinding pembuluh darah yang lemah. Pelebaran pembuluh darah dapat mencapai 1,5 kali lipat ukuran normal.
  • Gangrene yaitu kondisi serius yang muncul ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis atau mati. Kondisi ini terjadi setelah seseorang mengalami luka, infeksi, atau masalah kesehatan kronis yang memengaruhi sirkulasi darah.
Untuk mencegah terjadinya komplikasi yang sangat berbahaya sebaiknya anda harus mengatasi penyakit aterosklerosis dari sekarang juga rubahlah pola hidup yang buruk supaya untuk mengurangi adanya komplikasi aterosklerosis.

Tidak ada komentar: