Senin, 26 November 2018

Olahraga Bagi Penderita Asma

Olahraga Bagi Penderita Asma - Penderita asma biasanya tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga berat yang bisa menyebabkan asma dan memicu asma. Namun, dibawah ini untuk anda penderita asma ada olahraga yang aman untuk dilakukan.

Biasanya penderita asma kambuh setelah berolahraga karena terlalu lama dan banyak mengeluarkan tenaga secara fisik. Meski anda penderita asma justru tidak boleh meninggalkan olahraga karena olahraga bisa memberikan efek yang positif bagi tubuh. Dengan melakukan olahraga bisa mengurangi gejala dan kualitas hidup menjadi lebih meningkat.

Gambar terkait 

Untuk mengatasi gejala asma ada cara alami yang bisa anda gunakan yaitu dengan obat  tradisional asma paling ampuh yaitu obat yang bisa mengatasi dan mengobati asma yang anda derita selama ini. Untuk menjaga dan kebugaran tubuh penderita asma dianjurkan untuk melakukan beberapa olahraga yang aman bagi kesehatannya yaitu :
  • Jalan kaki.
    Untuk meningkatkan kebugaran tubuh penderita asma, untuk orang dewasa berjalan kaki sebanyak tiga kali seminggu selama 12 minggu. Jalan kaki dapat bermanfaat untuk melancarkan pernapasan.
  • Renang.
    Renang merupakan salah satu olahraga yang sangat dianjurkan kepada penderita asma karena dapat memperbaiki kerja otot pernafasan, melonggarkan lendir yang ada pada paru-paru, dan mengurangi jumlah serangan asma.
  • Yoga.
    Olahraga yoga sangat baik untuk penderita asma karena dapat membantu paru agar tetap aktif, mengurangi ketergantungan pada obat asma.
  • Senam aerobic.
    Pemanasan yang ada pada senam aerobic dapat bermanfaat agar tubuh siap melakukan aktifitas fisik karena olahraga ini tidak membuat anda kesulitan bernapas ataupun terlalu banyak bernafas.
Jika terjadi serangan sama saat anda sedang berolahraga bersikap tenanglah jangan panik, karena jika anda panik akan memperburuk suasana. Demikian artikel tentang olahraga bagi penderita asma semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca dan menyimak.

Tidak ada komentar: