Selasa, 29 Januari 2019

Cara Mengatasi Malaria Dengan 2 Bahan Alami

Cara Mengatasi Malaria - Malaria merupakan salah satu penyakit yang dapat disebabkan oleh nyamuk. Penyakit ini termasuk penyakit berbahaya yang bisa mematikan jika tidak segera ditangani untuk itu jika anda mempunyai penyakit malaria segera tangani dengan bahan alami dibawah ini.

Pengobatan malaria bertujuan untuk mengurangi resiko bahaya dan menghilangkan gejala serta dapat mencegah kondisi yang lebih parah. Untuk mengatasi malaria dengan pengobatan dirumah anda bisa melakukannya secara alami. Selain mudah untuk didapatkan dengan cara alami juga anda bisa mengurangi efek samping yang akan ditimbulkan dibandingkan dengan obat-obatan medis.

2 Bahan Alami Untuk Mengatasi Malaria.

Cara Mengatasi Malaria

Sambiloto dan daun pepaya merupakan salah tumbuhan yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Meski dua tumbuhan ini memiliki rasa yang sangat pahit namun perlu anda ketahui bahwa manfaatnya bisa diambil untuk mengobati dan mencegah malaria secara alami.
  1. Sambiloto.
    Tanaman ini memiliki sifat imunostimulan yang berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh selain itu sambiloto juga sangat baik untuk mengatasi peradangan dan masalah pada hati seperti penyakit kuning. Memiliki antibakteri, antivirus, dan antiparasit sehingga sambiloto sangat baik untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh infeksi atau parasit seperti malaria sehingga dapat membantu anda dalam penyembuhan menjadi lebih cepat. Tanaman ini mampu mengatasi berbagai gejala masalah pencernaan pada malaria seperti diare dan masalah pada buang air besar.
    Cara pemakaian : Siapkan setengah genggam sambiloto yang masih dalam keadaan segar, cuci dan rebus dengan tiga gelas air bersih hingga tersisa tiga perempat bagian, saring dan untuk mengurangi pahitnya anda bisa menambahkan madu, untuk membantu penyembuhan minum tiga kali sehari sampai malaria sembuh.
  2. Daun Pepaya.
    Daun pepaya memiliki kandungan enzim papain berfungsi untuk tuk memecah proteinyang bersifat proteolithik. Enzim khimoprotein akan berfungsi sebagai katalisator dalam reaksi hidrolisis antara protein dan poplipetida. Sedangkan enzim lisizim merupakan zat antibakteri yang bekerja dengan cara memecah dinding sel bakteri. Rasa pahit yang ada dalam daun pepaya memiliki manfaat untuk untuk menurunkan demam, mereduksi tekanan darah, dan membunuh virus malaria.
    Kandungan nutrisi yang ada dalam daun pepaya berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh dan untuk mengatasi berbagai penyakit. Cara penggunaan daun pepaya untuk malaria yaitu dengan dengan menyiapkan beberapa daun pepaya yang masih dalam keadaan segar lalu dicuci, buat menjadi jus dan minum sehari satu kali. Untuk mendapatkan manfaat dari daun pepaya anda bisa merasakannya selama 5 hari setelah minum jus ini.
Demikian penjelasan tentang cara mengatasi malaria semoga bermanfaat dan semoga cara yang kami rekomendasikan dapat membantu anda untuk penyembuhan menjadi lebih cepat.

Tidak ada komentar: