Rabu, 30 Januari 2019

Cara Mengobati Meningitis Pada Anak Dengan Madu

Cara Mengobati Meningitis - Meningitis merupakan penyakit yang dapat terjadi pada siapa saja tidak hanya dapat menyerang orang dewasa, penyakit ini juga bisa menyerang orang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah contohnya pada anak. Bagaimana caranya mengobati meningitis yang aman pada anak? untuk lebih jelas simak artikelnya dibawah ini.

Meski penyakit meningitis dapat terbilang cukup langka, namun anda harus waspada jika anak demam yang tinggi, menggigil, serta rewel dan tidak berhenti menangis bisa saja kondisi ini menandakan gejala meningitis. Meningitis dapat disebabkan karena virus dan infeksi, meningitis yang disebabkan oleh virus biasanya akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Namun jika meningitis disebabkan karena bakteri anda tidak boleh menunda untuk melakukan pengobatan pada anak karena hal ini karena akan beresiko fatal.

Untuk mengatasi meningitis pada anak anda bisa memilih pengobatan mulai dari medis atau dengan cara alami. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi meningitis pada anak secara alami yaitu dengan menggunakan madu selain dapat mengobati meningitis mengkonsumsi madu juga sangat baik untuk mencegah meningitis.

Cara Alami Mengatasi Meningitis Pada Anak Dengan Madu.

Cara Mengobati Meningitis Pada Anak Dengan Madu


Seperti yang telah kita ketahui bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai banyak manfaat yang tidak diragukan. Madu sendiri memiliki rasa yang manis sehingga banyak orang yang menyukainya, didalam madu terdapat kandungan vitamin yang berguna untuk menjaga kesehatan anak. Karena didapatkan secara alami mengkonsumsi madu tidak akan menimbulkan efek samping sama sekali dalam jangka panjang. 

Kandungan fruktosa yang ada dalam madu bisa membantu anak untuk meningkatkan dan memberikan energi selama masa pemulihan. Selain itu kandungan zat besi dan vitamin kompleks yang ada dalam madu bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan daya tubuh anak sehingga dapat melindungi dari virus atau infeksi. Enzim yang membuat hidrogen peroksida dalam madu bisa berfungsi sebagai antibakteri sehingga bakteri yang ada dalam tubuh penderita meningitis bisa diatasi dengan cepat.

Selain dapat berperan dalam fungsi kecerdasan dan tumbuh kembang anak madu juga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan pada penderita meningitis sehingga gejala seperti diare dan masalah pada BAB bisa diatasi. Untuk mendapatkan manfaat madu sebagai obat meningitis sebaiknya berikan pada anak yang sudah berusia 1 tahun lebih dengan takaran tidak lebih dari 20 mg perhari. Untuk membantu penyembuhan berikan madu dalam bentuk larutan yang sudah tercampur dalam air untuk membantu proses penyerapan vitamin yang ada dalam madu.

Demikian penjelasan tentang cara mengobati meningitis pada anak semoga bermanfaat dan semoga membantu anda dalam penyembuhan penyakit

Tidak ada komentar: