Kamis, 31 Januari 2019

Cara Menghentikan Mimisan Dengan Daun Sirih

Cara Menghentikan Mimisan - Apakah anda pernah atau sering mengalami mimisan?  mimisan dapat terjadi karena beberapa hal seperti cedera pada hidung, alergi, atau penurunan kadar trombosit. Meskipun sering dianggap sepele, namun anda harus waspada karena mimisan yang terus dibiarakan akan mempengaruhi kondisi kesehatan lainnya.

Seorang yang mengalami mimisan tentunya akan merasa khawatir dan menduga-duga tentang masalah kesehatan. Mimisan sendiri dapat terjadi pada siapa saja termasuk dewasa dan orangtua, namun tahukah anda bahwa kanker bisa menjadi penyebab mimisan. Untuk mengatasi mimisan biasanya banyak orang yang suka memanfaatkan daun sirih untuk menghentikan pendarahan. Lalu benarkan daun sirih merupakan obat efektif yang aman untuk mengatasi mimisan? untuk lebih jelasnya simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Alami Menghentikan Mimisan dengan Daun Sirih.

Cara Menghentikan Mimisan Dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk dikunyah oleh orangtua zaman dahulu. Namun tahukah anda bahwa daun sirih memiliki banyak manfaat yang luar bisa salah satunya yaitu untuk pengobatan mimisan. Khasiat daun sirih sebagai obat mimisan tentunya tidak asing lagi kandungan tannin pada daun sirih dapat membantu untuk mempercepat respon tubuh sehingga pendarahan pada hidung akan berhenti dalam waktu yang cepat. Selain itu zat tannin dapat membantu pembekuan darah menjadi lebih cepat dan menutup sobekan pada pembuluh darah dalam hidung.

Sifat antibakteri, antiradang, dan antiseptik yang ada dalam daun sirih bisa berperan untuk membuat luka menjadi lebih cepat untuk kering dan melindungi infeksi bakteri yang masuk kedalam tubuh. Daun sirih juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, semakin kuat daya tahan tubuh maka akan semakin cepat luka atau peradangan untuk sembuh.

Cara penggunaan daun sirih untuk mimisan sangat mudah yaitu dengan cara menyiapkan satu atau dua helai daun sirih kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu daun sirih yang sudah bersih digulung dan dimasukan kedalam hidung yang berdarah sambil ditekan perlahan lalu tunggu beberapa menit sampai darah berkurang secara perlahan. 

Demikian penjelasan tentang cara menghentikan mimisan semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: