Jumat, 11 Januari 2019

Cara Mengobati Glaukoma Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Glaukoma -Tidak hanya dengan menggunakan obat medis, untuk mengobati glaukoma anda juga bisa mengatasinya dengan sederhana dan mudah yaitu dengan menggunakan daun sirsak. Penasaran bagaimana cara penggunaan dan manfaat daun sirsak untuk glaukoma? supaya lebih jelas, mari kita simak artikelnya dibawah ini.

Glaukoma adalah gangguan penglihatan yang disebabkan karena meningkatnya tekanan bola mata yang diakibatkan karena ketidakseimbangan antara produksi cairan dan pembuangan cairan yang ada dalam bola mata. Penyakit ini merupakan penyebab kebutaan terbesar didunia dan termasuk penyakit yang lebih berbahaya daripada katarak.

Penyakit ini biasanya akan beresiko tinggi terhadap seseorang yang memiliki penyakit hipertensi, untuk itu bagi anda penderita hipertensi anda harus mengetahui cara mencegah glaukoma supaya menghindari resiko berbahaya dan komplikasi serius yang akan berdampak pada tubuh.

Cara Alam Mengobati Glaukoma Dengan Daun Sirsak.

Daun sirsak merupakan salah satu alternatif yang bisa anda gunakan untuk mengobati glaukoma. Dengan menggunakan daun sirsak selain harganya lebih terjangkau dan mudah didaptakan, tanaman ini juga memiliki khasiat baik untuk mengurangi komplikasi dan efek samping. Tidak hanya daging buah sirsak yang bisa dikonsumsi ternyata daun buah sirsak juga memiliki manfaat yang tidak boleh dianggap remeh.

Daun sirsak mempunyai segudang manfaat dan nutrisi untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada buah sirsak diantaranya yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, fruktosa, dan protein. Selain itu, daun sirsak juga mengandung senyawa yang disebut dengan acetogenin. Senyawa ini terbukti bisa bertindak sebagai antiparasit, antivirus, antiperadangan, dan antimikroba. Manfaat daun sirsak untuk glaukoma yaitu :
  1. Dengan manfaat sebagai antioksidan, regenerasi sel mata, serta meningkatkan imunitas tubuh, vitamin A menjadi nutrisi yang sangat penting untuk mata sehingga dapat mencegah terjadinya kebutaan.
  2. Vitamin C juga membantu melindungi penglihatan, melawan radikal bebas, dan membantu tubuh menyerap lebih banyak mineral dan nutrisi. 
  3. Manfaat vitamin B yaitu menjaga kesehatan sistem saraf agar bekrja lebih baik, memproduksi sel darah merah yang sehat.
Demikian penjelasan tentang cara mengobati glaukoma dengan daun sirsak semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tidak ada komentar: